Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Saya sempat bingung menentukan judul yang tepat untuk post saya kali ini. Mungkin karena terlalu banyak yang ingin saya sampaikan disini, berhubung sudah lama sekali saya tidak bermain blog, sehingga saya ingin sekali menumpahkan semua yang telah saya lalui selama beberapa bulan (mungkin tahun) belakangan ini.

Mungkin banyak yang akan bertanya apa yang membuat saya tertarik untuk kembali bermain blog dan memulai untuk menceritakan kisah hidup saya ke dalam blog ini setelah melihat-lihat post-post saya yang sebelumnya. Jujur saja, baru hari ini (sekitar beberapa menit yang lalu sebelum saya menulis post ini) saya terpikir untuk membuatnya. Salah satu teman kuliah saya telah menginspirasi saya lewat blognya.

Saya tidak begitu dekat dengannya. Bisa dibilang saya baru saja mengenalnya hari ini, mengenal dalam arti yang sebenarnya. Yah, berkenalan, bertemu langsung. Karena sebelumnya saya hanya mengenalnya lewat Instagram. Tahu sendiri kan, banyak sekali stalker handal di Instagram. Belum lagi, jejaring sosial sangatlah luas. Kita dapat mengetahui orang yang belum pernah kita temui sama sekali. Dan karena kebetulan kami juga mengambil jurusan yang sama, hanya saja ditempatkan di kelas yang berbeda, akhirnya kami saling memfollow satu sama lain. Sehingga sangat tidak disangka-sangka ketika tahu bahwa dia pindah ke kelas saya di semester 2 ini, karena sebenarnya dia adalah mahasiswa IT angkatan 2013 yang tahun lalu memutuskan untuk pindah ke jurusan ke DKV, sehingga dia harus beberapa kali pindah kelas untuk mengambil matkul-matkul yang belum dia pelajari. Singkat cerita, dia pun masuk ke grup kelas saya di LINE. Beberapa dari anak di kelas saya juga menambahkan dia sebagai teman LINE mereka, termasuk saya. Dan secara tak sengaja, saya membaca statusnya di LINE tentang blog miliknya. Saya pun iseng membukanya > ektomorfkacamata.blogspot.com!

Blog yang menarik! Terutama ketika saya membaca postnya hari ini yang bercerita tentang hari pertamanya di semester 2, yang seketika langsung menginspirasi saya dan membuat saya tertarik untuk kembali menulis blog. Bukan lagi menulis artikel, melainkan sebuah cerita. Namun saya sempat takut kalau sampai kegiatan menulis blog ini malah mengganggu kuliah saya. Apalagi di semester 2 ini saya sudah bertekad untuk lebih serius dari sewaktu di semester 1. Saya juga bertanya-tanya dalam hati tentang apa sebenarnya tujuan dari menulis blog itu sendiri, bermanfaat tidakkah untuk kuliah saya. Ketika kemudian saya teringat akan maktul Bahasa Inggris pagi ini.

Saya teringat bahwa matkul Bahasa Inggris di semester ini akan membahas lebih dalam mengenai writing. Tentang cara-cara menulis paragraph maupun essay yang baik, dengan grammar-grammar yang tepat, dan lain sebagainya. Saya pun mulai berpikir, mungkin menulis blog seperti ini juga dapat membantu saya untuk berlatih menulis, yang (mungkin) nantinya akan berguna untuk matkul Bahasa Inggris tadi (semoga ya, hehehe)! Sehingga saya memutuskan untuk membuatnya. Dan inilah post saya yang pertama setelah sekian abad (hahaha)! Mungkin saya tidak jadi menceritakan apa yang telah saya lalui beberapa bulan (tahun?) belakangan ini disini, walaupun sebenarnya saya ingin sekali. Karena jujur saja, jam sudah menunjukkan hampir pukul 1 dini hari ketika saya menulis kalimat ini, hahaha, dan saya masih semangat untuk menulis sehingga saya sengaja begadang. Namun, yah, berhubung masih belajar, saya memerlukan waktu kurang lebih satu jam untuk menulis post ini, diluar perkiraan sekali, saya kira mungkin hanya akan menghabiskan waktu sekitar setengah jam. Jadi, yah, anda bisa bayangkan kira-kira pukul berapa saya akan tidur kalau saya nekad menceritakan apa saja yang telah saya lalui sejak post saya yang terakhir? :p Lulus UN, masuk universitas, ospek, kelas baru, teman-teman baru, kos baru, UTS, UAS, libur natal, dan kawan-kawan. Hahaha. Tapi saya janji saya akan menceritakannya di post-post lainnya kalau sempat! ;)

Saya juga berharap saya dapat terus membuat post-post semacam ini sesering mungkin. Karena, yah, sebenarnya saya menyukainya (baru menyukainya, mungkin)! Namun harap maklum karena saya juga masih berlatih untuk meningkatkan kemampuan saya dalam menulis, terutama untuk membuatnya dalam bahasa Inggris. Mungkin nantinya saya akan melakukannya kalau saya sudah mahir. Doakan terus ya! Dan terimakasih telah menyempatkan waktu anda untuk membaca post kali ini! Mohon dukungannya dan tunggu post-post saya yang selanjutnya ya! Bye!

And... Tara...! A bonus pic! Hehehe. Ini kelas saya selama 2 semester saya resmi menjadi mahasiswi. Kelas yang sangat ramah dan menyenangkan! Anak-anaknya gokil-gokil, baik, dan tidak sombong. Saling peduli dan menjaga satu sama lain. Saya yakin sekali teman saya yang tadi saya ceritakan pasti akan betah berada di kelas ini selama satu semester. Foto ini kami ambil di hari terakhir matkul Fontografi sebelum kami menjalani UAS. Kami memutuskan untuk berfoto dengan semua dosen yang mengajar kami di semester 1. Ah, kenangan yang tidak akan terlupakan! Dan bisakah anda menebak yang mana saya? :D






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Me

Cicely
Indonesian. A happy soul. A daughter of Christ. DKV UMN 2014. Blogging about my daily life. Instagram, SoundCloud: ciceiy
Lihat profil lengkapku

Calendar

Bottom Ad [Post Page]